6 Ide Bisnis UKM Di Tengah Pandemi Corona Yang Menggiurkan

6 Ide Bisnis UKM Di Tengah Pandemi Corona Yang Menggiurkan

6 Ide Bisnis UKM Di Tengah Pandemi Corona Yang Menggiurkan


Pandemi yang menerjang berbagai negara di dunia memang memberikan banyak dampak untuk kehidupan. Salah satunya adalah bidang ekonomi ataupun bisnis yang merosot tajam. Hal inilah yang membuat para pengusaha UKM atau usaha kecil menengah harus memutar otak agar bisa tetap bertahan. Bagi anda yang ingin banting setir ke bisnis lainnya, berikut Ide Bisnis UKM Di Tengah Pandemi yang memiliki keuntungan cukup menggiurkan.

 

Ide Bisnis Di Tengah Pandemi Yang Bisa Dijadikan Pilihan

 

1. Makanan Siap Saji

 

Masyarakat dihimbau untuk tidak sering keluar rumah ketika memang dirasa tidak perlu. Sementara kebutuhan akan gizi atau makanan tetap diperlukan setiap hari. Bagi anda yang memiliki kemampuan memasak dengan baik, anda bisa terjun ke bisnis satu ini. Dimana anda menyediakan berbagai makanan siap saji yang mudah untuk dimasak. Dengan begitu mereka yang sering makan di restaurant tidak bingung lagi menikmati makanan siap saji.

 

2. Sembako

 

Peluang yang juga tak kalah menggiurkan adalah membuka bisnis sembako. Banyak orang yang sebelumnya enggan masak menjadi memasak ketika kebijakan di rumah saja diberlakukan. Di sela sela aktivitas para penghuni rumah ini, akan menyibukkan diri dengan memasak. Sehingga toko sembako akan mengalami kenaikan permintaan yang bisa dimanfaatkan. Ide Bisnis UKM Di Tengah Pandemi satu ini bisa anda jajal.

 

3. Jasa Kebersihan

 

Berikutnya yang juga memiliki peluang menggiurkan adalah jasa kebersihan. Saat pandemi, kesadaran akan kebersihan mengalami peningkatan. Membuat perusahaan yang bergerak di bidang kebersihan mengalami peningkatan permintaan yang signifikan. Tak hanya untuk membersihkan rumah, beberapa tempat umum juga banyak menggunakan jasa satu ini. Sehingga akan menjadi lahan bisnis yang subur jika anda membanting setir pada usaha satu ini.

 

4. Makanan Kaleng atau Frozen Food

 

Ketika banyak orang yang tidak bisa keluar rumah dengan sering, banyak yang langsung memborong makanan ketika ia keluar. Dan pilihannya jatuh pada frozen food maupun makanan kaleng. Tentu saja karena makanan ini praktis dan bisa tahan lama. Sehingga anda bisa menjadikan bisnis ini sebagai suatu terobosan  yang menguntungkan di masa pandemi. Ide Bisnis UKM Di Tengah Pandemi satu ini memang terbilang menggiurkan dan mudah dilakukan.

 

5. Jasa Antar Barang

 

Dunia digital memang mengalami perkembangan pesat begitu pandemi menghadang. Karena orang lebih banyak membeli barang dengan cara online. Hal inilah yang membuat jasa antar barang juga berimbas positif alias mengalami kenaikan yang berlipat. Untuk anda yang memiliki kendaraan atau armada untuk mengangkut barang bisa bergerak pada bisnis ini. Ketika sudah tidak pandemi, bisnis ini juga terbilang menjanjikan.

 

6. Peralatan Berkebun

 

Karena banyak menghabiskan waktu di rumah, sehingga aktivitas yang dilakukan juga menjadi lebih sedikit. Banyak orang yang mencari kesibukan dengan cara berkebun di masa pandemi ini. Anda bisa menjadikan hal ini sebagai peluang bisnis yang menguntungkan jika mampu memanfaatkan dengan baik. Menyediakan berbagai tanaman maupun peralatan berkebun menjadi Ide Bisnis UKM Di Tengah Pandemi yang bisa anda geluti dan menggiurkan.

 

Beberapa ide bisnis yang telah disebutkan bisa anda jadikan pilihan untuk tetap bertahan di kala pandemi. Kunci bisnis bukan hanya pada pandai memanfaatkan peluang, tetapi juga mampu untuk mengelola keuangan bisnis dengan baik. Untuk membantu anda mengelola keuangan dengan terinci dan detail, hadirlah Haysia Development. Jasa satu ini menyediakan berbagai software untuk bisnis di semua bidang yang bisa anda manfaatkan.

 

Bagikan


Artikel Dipost Oleh Hariadi

Seorang freelancer website and software developer, gemar dengan ilmu seputar IT serta penuh semangat untuk belajar.


0 Komentar

Tidak ada komentar


Berikan komentar ...